Kamis, 06 Mei 2010

Saat Menanti Ide

Aku pernah denger dari seorang penulis salah satu koran swasta kalau seorang penulis tidak dapat menulis jika dia tidak dapat membaca. Kunci seorang penulis adalah membaca. That's right, that's true. Memang tidak bisa dipungkiri.
Walau saya masih sangat amatir dalam bidang tulis menulis, tapi 100% setuju mengenai teori membaca untuk menulis. Saat-saat otak saya tidak bisa diajak berkompromi untuk menemukan ide menulis, aku menghindari hal untuk berpikir keras. Takutnya otak saya berakhir seperti otak Patrick Star saat berusaha berpikir keras. Alhasil, aku lebih memilih mengistirahatkan otak dengan membaca buku-buku yang ringan seperti komik, novel, atau majalah.
Memang menyenangkan membaca. Ide dapat dengan mudah datang saat kita membaca. Coba saja kalau lagi tidak punya ide, membacalah saya jamin akan ada ide atau inspirasi datang. Bisa dibilang ide hampir sama dengan sosok cewek, semakin dipaksa dan dikejar maka semakin menjauh (kok kayak lagu ya?-pen).
Belakangan ini saya membaca komik mengenai perjuangan dalm bidang musik. Saya juga pernah membaca tentang pertandingan memasak. Perjuangan ya?? Keren juga. AKu mau mencoba buat side story tentang perjuangan ah.. Doakan saya ya..

0 komentar:

Posting Komentar